You are here:

Pilihan Kota Di Sumatera Yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

 

Libur lebaran tinggal beberapa hari lagi nih gengs. Kira-kira kamu udah menyiapkan apa aja nih untuk libur lebaran nanti? Mumpung masih beberapa bulan lebih baik kamu mulai mencari situs hotel murah nih supaya kamu bisa mendapatkan kamar hotel dengan harga yang terjangkau. Pasti kamu nggak mau kan karena kamu telat booking hotel jadinya kamu malah nggak kesampaian untuk nginep di hotel favorit kamu?

Kalau kamu berencana untuk travelling ke Padang dan belum menemukan hotel yang cocok, kamu bisa kok booking the axana hotel di reservasi.com yang biasanya menawarkan harga sesuai dengan budget kamu. Salah satu pulau yang bisa kamu pertimbangkan untuk menghabiskan libur lebaran kamu adalah pulau sumatera karena pulau ini sangat kaya akan budaya, pemandangan alam yang menyejukkan mata hingga kuliner yang dapat menggugah selera.

Tapi kalau kamu masih bingung mau berkunjung ke kota mana di pulau ini, yuk simak rekomendasi kota-kota dari kami berikut ini supaya kamu bisa merencakan libur lebarang dengan lebih baik lagi. Cekidot!

  • Bukit Tinggi

Bukit Tinggi

Bisa dibilang kalau bukit tinggi ini merupakan kota yang paling indah di Indonesia karena memiliki letak astronomis dan letak geografis yang sangat strategis. Kota ini sendiri bisa dibilang merupakan kota yang cukup ramai penduduknya namun hal ini nggak menghalangi pemerintah kota tersebut untuk menata kota dengan sangat baik dan apik loh.

Bahkan kalau kamu berkeliling kota ini setelah booking hotel di situs hotel murah, kamu  bisa melihat tingkat kompleksitas yang tinggi dalam tata ruang di kota ini. Tapi ternyata nggak hanya itu aja loh yang akan membuat kita terpesona dengan kota ini karena kota ini dikelilingi oleh latar belakang gunung dan juga ngarai.

Kalau kamu penasaran mengenai ngarai yang satu ini jawabannya adalah ngarai sianok yang merupakan ngarai terindah kedua di dunia setelah Grand Canyon. Belum sampai sana aja, kalau kamu menginap di kota yang satu ini dan bangun di subuh hari pasti kamu masih bisa melihat embun di pagi hari. Kapan lagi kan?

  • Padang

Kalau kamu berencana untuk menginap di sini sebaiknya kamu coba booking the axana hotel di reservasi.com nih supaya dekat dengan tempat tujuan kamu selama sedang di Padang. Kota Padang sendiri merupakan ibu kota dari Sumatera Barat yang terkenal karena makanan pedas dan jam gadangnya.

Lalu apa sih yang membuat kota Padang ini menjadi salah satu kota yang harus kamu kunjungi ketika sedang berencana travelling ke Sumatera? Tentu aja karena kota padang memiliki pilihan wisata kuliner yang sangat kaya dan setiap makanannya memiliki bumbu-bumbu dengan rempah khas Indonesia. Dijamin deh ketika kamu sedang travelling ke Padang pasti kamu bakalan melupakan diet kamu untuk sejenak. Kalau diet sih bisa di mulai kapan-kapan tapi kalau wisata kuliner di Padang mau kapan lagi?

  • Medan

Nah, kalau kota yang satu ini merupakan ibukota Sumatera Utara nih dan memiliki banyak hotel kece yang bisa kamu dapatkan di situs hotel murah pada website online langganan kamu. Kalau misalnya kota Padang terkenal dengan makanan pedasnya lalu apa nih hal yang membuat kota medan istimewa? Tentu saja karena kota medan memiliki pilihan kuliner yang berbeda dibandingkan dengan kota Padang.

Salah satu wisata kuliner yang wajib kamu makan adalah durian. Namun pastikan durian yang kamu makan adalah durian pahit ya karena durian pahit ini hanya ada satu-satunya di dunia dan berada di kota Medan loh! Dijamin deh kamu dan teman segeng kamu nggak bakalan bosan makan durian di sini.

  • Palembang

Siapa di sini yang suka banget makan pempek? Kalau kamu dari kecil sudah terbiasa untuk mengonsumsi pempek ketika sarapan atau makan siang maka pastikan kamu mengunjungi palembang supaya bisa mencicipi pempek langsung di kotanya ya. Kamu juga bisa kok mencari hotel yang dekat dengan pusat kuliner di situs hotel murah langganan kamu. Tapi jika kamu sudah puas mengelilingi kota Palembang dan mau menyegarkan dahaga kamu, jangan lupa ya untuk mencari restoran yang menjual es kacang merah.

Biasanya restoran yang menjual es ini terdapat di sekitar jembaran ampera. Jadinya kamu bisa deh bersantai menikmati es sambil menikmati megahnya jembatan ampera. Namun nggak hanya sampai itu aja loh keistimewaan kota yang satu ini, kamu juga bisa belanja loh di sini! Belanja seperti apa?

Salah satu wisata belanja yang diminati oleh para turis yang travelling ke sini adalah wisata belanja oleh-oleh seperti membeli makanan khas palembang ataupun kaos yang bergambarkan objek wisata khas palembang. Kualitasnya juga super oke loh dan nggak kalah dari baju-baju yang di distro!

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jun
6